Archive for April, 2014

Senja di Karanganyarku

04/03/2014

Sore-sore gak ada kerjaan coba lah saya motoran keliling kota saya tercinta karanganyar,ndak tau karanganyar?letaknya ndak jauh kok dari solo 20 menit nyampek lah.Kali ini saya ndak minat mau nyari hiburan yang modern,justru saya minggat ke pedesaan via jalan mojogedang – kerjo – ngargoyoso.Kalo kamu minat ke ngargoyoso tapi lewat jalur yg “gak mainstream” yaa saya sih ngasih rekomendasi via jalur yg saya sebut tadi,misal kamu bingung karena kamu baru pertama ke solo/karanganyar.Saya kasih walkthrough nya yg simple

Dari solo kamu nanya aja kemana arah ke karanganyar / tawangmangu (saran : jangan siang2..jam 9 baiknya udah masuk ke kota..soalnya kalo kamu siang bakal ngelewatin suasana daerah kaki gunung yg bener2 masih fresh!)

Kalo udah nyampe karanganyar coba kamu nanya ke tukang becak ato orang arah ke kemuning lewat mojogedang,inget kemuning lewat mojogedang okeee???…kalo yang kamu tanya nyuruh lewat jalan lawu / lewat karangpandan ,jangan mau!

contoh :

kamu : mas kalo mau ke kemuning lewat mojogedang jalan nya yg mana ya?

orang lewat : oh sana mas bla bla bla…tapi mending lewat jalan lawu aja lewat karangpanda lebih dikit!

kamu : yahh,tapi saya maunya lewat mojogedang tuh..

orang lewat : oh yaudah bla bla bla

Itu kalo kamu mau jalan-jalan ke karanganyar tapi lewat jalur yg gak mainstream..kalo males ya terserah situ deh.

Yang jelas kalo lewat mojogedang,lebih lama perjalanan oke..tapi view nya lebih oke daripada lewat jalan utama yang isinya asep bus yg salip-salip an,resto-resto mati segan hidup enggan,alay yg boncengan mesra dsb.Dan kalo lewat mojogedang – kerjo – ngargoyoso pulangnya kamu bisa lewat karangpandan,tapi kalo berangkat lewat karangpandan duluan..belum tentu pulang lewat ngargoyoso ehe..

Berikut saya sakih jepretan jalur yg saya bahas,besok2 saya bikinin maps! siyubabay!

 

 

??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ??????????????????????????????? ???????????????????????????????