Nostalgia 90an : Video Games


sega_mega_drive_07.jpgc9822627-904d-46c5-b136-ef4f539878b0Larger

Oke vrooh kali ini saya mau ngajak bernostalgia 90an,kenapa 90an?!karena saya mengalami masa kecil taun 90an,coba kalo masa kecil saya 2000an tentu saja saat ini saya masih berpikir tentang bagaimana lulus ujian nasional.Dulu waktu kecil hampir semua cowok dan cewek maen games karena hampir semua kalangan bisa beli konsol game contoh nya super nintendo & sega mega drive (sampek 2 konsol ini di juluki konsol sejuta umat).

PSX ato generasi pertama Playstation sudah ada waktu itu,tapi masih ekslusif dan cuma anak yang orang tua nya tajir mampus yang bisa punya (th 94/95) pas taun 99-2000 itu udah banyak rental psx.Hem langsung aja yak saya sebut games-games yang sering kita mainin dulu..

1.Street Fighter

Street_Fighter_II_(arcade)_screenshot

Game fighting sepanjang masa kalo saya rasa sih,dulu main nya di mesin arcade alias ding dong trus si jagoan nya Ryu sama Ken punya jurus maut namanya Hadouken,cuma karena anak jaman dulu kuping nya agak error jadi tiap ryu ngeluarin jurus yang terdengar jadi “abuget” ato “oryukit” .

2.Bare Knuckle

streets-of-rage-2-axel-bare-knuckle-arcade

Maen nya di Sega Mega Drive,gak begitu inget sih sama game ini cuma yang aku inget ini kayak petualangan cowok cewek (polisi?) tar di tengah battle bisa manggil bala bantuan mobil polisi yang ngeluarin hujan bom.

3.Golden Axe

segamdc2

Ini sama juga gak begitu ngeh  soalnya yang maen temen sebuah game petualangan 2 player,cerita nya kayak bangsa viking gitu lah maen di Sega Mega Drive (SMD).

4.Michael Jackson Moonwalker

Mwalk

Game petualangan michael jackson kalo pas ngeluarin jurus si MJ bilang “pekuu pekuu” trus bukain pintu keluar anak cewek namanya ani (tapi rambutnya gak cepol dan gak mainan instagram) kalo abis ditolongin si bocah bakal bilang “thanks michael!” ini game keren yang saya mainin di SMD.

5.Demolition Man

Demolition_Man_2Yak,ini game beberapa taun kemudian di jadiin film bintangnya silvester stallone eh ato film dulu baru game?!bodo amat lah..

6.Excite bike

Excitebike05_zpsf8de91c4

Game racing jadul konsol super nes,bisa bikin track sendiri dan yang paling memorable itu kalo pas nyungsep suara nya kocak.

7.Super Mario Bros

nes_super_mario_bros

Gak usah saya jelasin harusnya kalian udah tau sih game ini..

8.Duck Hunt

duckhunt_3Game shooting super nes main nya pake gun controller tugas kamu nembakin bebek dan kalo kamu gagal nyelesein misi tar muncul anjing yang ketawa ngikik ngeselin,ngaku aja lah kalian pasti ada yang nyoba nembak si anjing ini kan?!ngeselin banget anjing!

9.Mortal Kombat

mortalkombatsnes--article_imageGame hatkorrrrrrrrr

10.Ice Hockey

dari judul nya udah tau kali ya ini game apaan?!yang saya inget dari game ini sih kita bisa gampar pemain lawan pake tongkat hoki sampe matanya melotot,saya inget dulu gak konsen bikin skor tapi malah hajar selangkangan musuh pake tongkat hoki hahahaha.

Sekian dulu postingan saya kali ini ya pak bu sekalian,lain kali saya sambung lagi kalo ada sumur di ladang…

Tags: , ,

Leave a Reply

